Sabtu, 26 November 2011

How To Modif All New Avanza Xenia Dibuat Kaku

How To Modif All New Avanza Xenia Dibuat Kaku

 
JAKARTA - Ubahan yang ditawarkan adalah melakukan modifikasi tapi masih mempertahankan bentuk asli. Desain All New Avanza Xenia kali ini cenderung membulat atau rounded dibanding versi terdahulu. Membuat semakin mudah untuk melakukan ubahan bodi. “Tetapi kalau terlalu bulat juga enggak bagus, makanya harus dibuat kaku,” ungkap Eddy Handoko Kurniawan dari rumah modifikasi Impressive Motorsport di Kedoya, Jakbar.

Enggak heran hasil rancangan pria berusia 36 tahun ini cenderung kotak-kotak untuk bagian depan. Terlihat pada gril dan bumper yang menggunakan palang besar dan lebar. Lantas untuk menimbulkan kesan modern di sisi fog lamp dipasang Day Running Light (DRL) dengan posisi vertikal. “Kebanyakan DRL dipasang rebah atau horizontal, tetapi buat yang mobil keluaran baru sudah vertical,” tambah Eddy lagi.

Kesan sporti justru muncul di sisi bodi dengan pemasangan side skirt besar dengan lekukan pengarah angin. Selain itu hal ini juga terlihat pada desain bumper belakang. Terdapat diffuser dengan reflektor yang dikombinasi dengan sepasang moncong knalpot.

"Dimensi bumper belakang terlihat kecil dibanding bodinya. Jadi mengakali agar terlihat lebih berisi, dibuat bentuk diffuser itu," tambahnya lagi. Jadi secara keseluruhan ubahan yang dilakukan tidak menganut paham sporti atau elegan. Tetapi malah mencampur keduanya.

Untuk pelek bisa menggunakan ukuran 18 inci jika ingin buat harian. "Pilih yang one piece model monoblock biar sesuai dengan ubahan bodi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar